-->

Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Trapesium di Corel Draw

Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Trapesium di Corel Draw - Salah satu bangun datar yang dapat kamu buat di aplikasi corel draw adalah obyek trapesium. Obyek ini bisa kamu gunakan untuk membuat desain seperti logo dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita akan memberikan beberapa tips tentang membuat desain trapesium dengan aplikasi corel draw untuk pemula.

Gambar Trapesium Vektor
Gambar Trapesium Vektor

Kumpulan Cara Membuat Obyek Trapesium di Corel Draw


1. Buka Aplikasi Corel Draw
2. Buat Layout Baru
3. Klik Basic Shapes
Untuk membuat obyek trapesium ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan tool yang sudah disediakan aplikasi corel draw, nama tool untuk membuat trapesium adalah basic shapes tool. Dengan tool ini kamu juga dapat membuat bangun datar lain seperti segitiga, Tanda + dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun untuk membuat trapesium ini maka cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mangaktifkan tool polygon terlebih dahulu.


Membuat Trapesium
Membuat Trapesium

3. Ubah ke Bentuk Trapesium di Ikonnya
Jika polygon tool sudah aktif, selanjutnya ubahlah ke bentuk trapesium. Biasanya ikon ini berada di bagian atas aplikasi corel draw.

Tutorial Pembuatan Obyek Trapesium di Corel Draw
Tutorial Pembuatan Obyek Trapesium di Corel Draw


Baca Juga:

4. Drag di Area yang Kamu Inginkan
Selanjutnya kamu tinggal drag saja di area yang diinginkan, maka secara otomatis obyek trapesium ini akan terbentuk dengan sendirinya.

Bagaimana mudah kan? Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain trapesium di corel draw, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan obyek di corel draw untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel