-->

Cara Membuat Gambar Kubus di Corel Draw

Cara Membuat Gambar Kubus di Corel Draw - Kubus merupakan salah satu obyek yang dapat digunakan untuk membuat desain kardus, meja dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kamu sedang mencari tutorial tentang pembuatan desain kubus di corel draw berikut ini adalah tutorialnya. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang tips membuat obyek kubus di corel draw untuk pemula.

1. Buka Aplikasi Corel Draw

2. Buat Lembar Kerja Baru

3. Buat Obyek Kotak
Dalam pembuatan obyek kubus ini terbuat dari obyek kotak. Oleh karena itu kamu harus membuat obyek kotak terlebih dahulu. Adapun cara membuat obyek kotak adalah dengan menggunakan rectangle tool.
Membuat Obyek Kotak di Corel Draw
Membuat Obyek Kotak di Corel Draw

4. Pemberian Warna
Setelah obyek kotak berhasil dibuat, kamu dapat memberikan warna di obyek tersebut dengan cara memilih warna di samping layar aplikasi corel draw kamu.

5. Merubah Kotak Menjadi Kubus
Ini adalah bagian inti dari pembuatan kubus di corel draw. Karena dalam pembuatan kubus ini bermula dari obyek kotak yang dirubah. Untuk langkah - langkah merubah kotak menjadi kubus adalah sebagai berikut:

- Seleksi Obyek Kotak
Seleksi obyek kotak yang sudah dibuat sebelumnya, dengan cara ctrl + A

- Klik Tool Extrude
Agar obyek kotak berubah menjadi kubus, maka kamu dapat menggunakan tool extrude yang sudah tersedia di aplikasi corel draw ini.
Extrude Tool
Extrude Tool

- Tarik dan Tahan dari Tengah ke Pojok Atas
Agar dapat berubah, maka kamu harus menarik dan menahan dari bagian tengah ke pojok atas. Maka secara otomatis akan tercipta obyek kubus dengan sendirinya.

6. Pemberian Warna Bagian Belakang
Setelah obyek kubus sudah terbentuk, kamu dapat memberikan warna di bagian belakang ini.

Baca Juga:

7. Hasil Akhir
Inilah hasil akhir dari membuat kubus dari obyek kotak.
Gambar Kubus
Gambar Kubus

Itulah cara untuk membuat gambar kubus di aplikasi corel draw, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips mengubah obyek kotak menjadi kubus untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel