-->

Cara Membuat Desain Gambar Paku di Corel Draw

Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang membuat obyek paku dengan aplikasi corel draw. Jadi ketika anda berencana ingin membuat desain yang membutuhkan objek paku, tutorial berikut ini bisa di terapkan.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Seperti biasa pertama buka aplikasi corel draw dulu dan buat layoutnya dulu, untuk ukurannya bebas dan sesuai dengan yang diinginkan.

2. Pilih Rectangle Tool
Langkah selanjutnya adalah dengan memilih rectangle tool. Fungsinya digunakan untuk membuat bagian tengah objek paku tersebut.

membuat obyek paku
membuat obyek paku
3. Kemudian drag dan bentuknya objek persegi panjang, namun untuk ukuran lebarnya kecil saja. Seperti berikut ini:
tutorial corel draw
tutorial corel draw  

4. Warna Obyek Persegi Panjang
Setelah itu warnai obyek tersebut sesuai yang diinginkan, misalnya bisa menggunakan warna hitam.

5. Pilih Pen Tool
Untuk membuat bagian bawah yang runcing, maka anda dapat menggunakan pen tool. Buatlah bentuk segitiga namun pastikan ukuran atasnya sama dengan persegi panjang yang sudah dibuat sebelumnya.
menggunakan pen tool
menggunakan pen tool

6. Gabungkan Kedua Objek
Setelah objek persegi panjang dan segita sudah dibuat, selanjutnya gabungkan keduanya. Sehingga nantinya dapat menghasilkan tampilan seperti berikut:
penggabungan objek
penggabungan objek
 7. Membuat Lingkaran
Bagian atas paku ini berbentuk bulat, oleh karena itu untuk membuatnya dapat menggunakan elipse tool. Buatlah bentuk lingkaran pastikan ukurannya sesuai dengan objek yang sudah dibuat sebelumnya.
membuat lingkaran di corel draw
membuat lingkaran di corel draw

 8. Gabungkan Ketiga Objek
Langkah terakhir adalah dengan menggabungkan ketiga objek yaitu persegi panjang, segitiga dan lingkaran. Kemudian warna ketiganya dengan warna yang sama.
paku
paku
Itu merupakan beberapa langkah - langkah dalam membuat objek paku di corel draw untuk pemula, diharapkan dapat menambah wawasan anda khusunya tentang pembuatan objek di corel draw .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel