-->

Cara Membuat Barcode Lokasi Undangan Terbaru

Cara Membuat Barcode Lokasi Undangan Terbaru - Dalam pembuatan undangan, lokasi itu penting sekali. Karena hal ini akan mempermudah orang untuk datang ke lokasi dimana diadakannya acara tersebut. Namun berkat perkembangan teknologi, saat ini kita dimudahkan dengan adanya maps yang dapat menunjukkan jalan menuju kesana.

Maka dari itu penambahan barcode di dalam undangan itu penting, karena barcode ini yang nantinya di scan agar dapat menunjukkan secara otomatis lokasi melalui aplikasi google maps. Lalu bagaimana cara untuk membuat barcode lokasi di dalam undangan? Berikut ini adalah caranya. Baca Juga: Cara Membuat Gambar Desain Jajar Genjang di Corel Draw

1. Akses situs maps.google.com

Pertama akseslah ke situs maps google. Anda dapat gunaka browser chrome atau mozilla firefox.

2. Pilih alamat yang sesuai dengan lokasi diadakannnya acara

Kemudian pililhlah lokasi dimana yang akan digunakan untuk acara tersebut, pastikan lokasi yang dipilih tepat. Anda dapat mengetikkan nama gedung dan lain sebagainya di dalam kolom pencarian.

3. Klik share

Selanjutnya klik share alamat tersebut. Ada dua opsi untuk share ini yaitu share dengan link dan ada juga dengan menyematkan maps tersebut. Untuk hal ini pilihlah share yang menggunakan link, salin link tersebut.

4. Buka browser, kemudian tempelkan linknya diikuti .qr

Tempelkan linknya ke dalam browser, jangan lupa tambahkan .qr di akhir link. Contoh: https://goo.gl/maps/zPeQ9s7yKr82.qr

5. Tekan enter

Setelah itu tekan enter, maka secara otomatis keluarkan barcode tersebut. Kamu dapat menyimpan barcodenya kemudian masukkanlah ke dalam undangan yang sedang kamu buat.
Membuat Barcode di Corel Draw
Membuat Barcode di Corel Draw
Bagimana mudah kan? Itulah tips membuat barcode lokasi dengan tanpa aplikasi, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang tutorial menambahkan barcode di dalam aplikasi corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel