-->

Cara Mengubah Layout Corel Draw Menjadi Landscape

Ada kalanya ketika kita ingin membuat desain dalam posisi landscape misal pembuatan buku dan lain sebagainya. Aplikasi corel draw merupakan salah satu jenis aplikasi pengolah grafis terbaik, di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali fitur salah satunya adalah untuk mengubah posisi layout dari portrait menjadi landscape hanya sekali klik.

Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara mengubah layout corel draw menjadi landscape dengan mudah:

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Pertama, buka aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputer kamu.

2. Setting ukuran layout
Kemudian setting ukuran layout yang diinginkan, jika anda ingin menggunakan ukuran A4, maka anda dapat memilih A4 di ukuran kertasnya. Namun jika anda ingin membuat ukuran custom, tulislah lebar dan tinggi dari desain yang ingin dibuat. Jangan lupa rubah satuannya juga apakah centimeter, meter atau milimeter.


3. Mengubah Posisi Layout
Setelah langkah kedua sudah dilakukan dan anda ingin mengubah posisi layout menjadi landscape, caranya adalah dengan klik ikon menu yang terdapat bagian atas layar corel draw. Carilah ikon berbentuk persegi panjang dan terdapat tulisan landscape. Baca Juga: Cara Instal Font di Corel Draw Untuk Pemula

Cara Mengubah Layout Corel Draw Menjadi Landscape
Cara Mengubah Layout Corel Draw Menjadi Landscape


4. Layout sudah berubah menjadi landscape
Setelah itu, maka secara otomatis layout sudah berubah dengan sendirinya menjadi ke bentuk landscape. 


Posisi layout corel draw
Posisi layout corel draw


Itulah caranya untuk mengubah layout corel draw menjadi landscape, diharapkan dengan adanya tutorial ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial penggunaan corel draw khusus pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel