-->

Cara Membuat Segi Enam di Corel Draw Khusus Pemula

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat segi enam menggunakan aplikasi corel draw. Jika kamu baru saja menggunakan aplikasi corel draw dan kesulitan dalam membuat segi enam maka tutorial berikut ini sangat cocok untuk dipraktekkan. 

Berikut ini beberapa cara membuat segi enam di corel draw khusus pemula:

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Langkah pertama buka aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputermu.

2. Tentukan Layout
Setelah itu setting layout sesuai dengan yang dibutuhkan, apabila anda ingin membuat ke dalam ukuran kertas A4, maka ukuran layout yang bisa anda pilih adalah A4. Baca

3. Aktifkan Polygon Tool
Untuk membuat segi enam, maka aktifkan dulu polygon tool, untuk mengatifkannya ada beberapa langkah yang dapat kamu gunakan yaitu menggunakan ikon polygon tool yang terdapat di bagian kiri aplikasi corel draw dan langkah kedua bisa menggunakan shortcut keyboard, untuk mengaktifkannya adalah hanya dengan menekan tombol Y saja, maka secara otomatis polygon tool akan aktif.

Polygon Tool
Polygon Tool



4. Ubah Angka
Segi enam memiliki jumlah garis 6, untuk mengubahnya adalah dengan mengganti angkanya pada meny point of sides, jika kamu ingin membuat segi enam. Maka ubahlah angkanya menjadi 6.

Membuat segi enam di corel draw
Membuat segi enam di corel draw


5. Pembuatan Object Segi Enam
Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah proses pembuatan object segi enamnya, caranya adalah dengan  menekan kursos kanan, geser ke arah yang diinginkan. Sambil menekan kursos lihat ukuran object yang terbentuk, sesuaikan dengan ukuran segi enam yang diinginkan.


Jika sudah sesuai lepaskan kursos yang sudah ditekan tersebut, maka secara otomatis object segi enam akan terbentuk dengan sendirinya.


Cara Membuat Segi Enam di Corel Draw Khusus Pemula
Cara Membuat Segi Enam di Corel Draw Khusus Pemula


Demikian tips tentang cara membuat segi enam menggunakan aplikasi corel draw, diharapkan dengan adanya tutorial ini dapat menambah wawasan kamu tentang pembuatan object segi enak menggunakan aplikasi corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel