-->

Cara Membuat Denah Lokasi di Corel Draw

Cara Membuat Denah Lokasi di Corel Draw - Denah merupakan salah satu cara untuk mempermudah kita dalam menentukan lokasi tertentu, biasanya denah ini dapat kita temukan di undangan dan lain sebagainya. Nah jika anda sedang mencari informasi tentang cara membuat denah lokasi di corel draw berikut ini informasinya.

Dalam pembuatan denah lokasi ini tentunya harus disesuaikan dengan jalan yang ada, misalnya ada belokan atau jalan lurus. Lengkapilah denah tersebut dengan nama jalan atau petunjuk lainnya untuk mempermudah pembaca untuk menemukan lokasi. Adapun pentunjuk yang dapat anda gunakan untuk jadikan pedoman adalah bisa berupa pohon besar, atau bangunan lainnya.

Berikut ini beberapa langkah - langkah dalam membuat denah lokasi di corel draw:

1. Buka Aplikasi Corel Draw
2. Menentukan konsep denah yang ingin dibuat
Sebelum membuat di corel, sebainya anda dapat membuat denah tersebut di sebuah kertas terlebih dahulu, hal ini nantinya untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan.
3. Klik Rectangle Tool
Klik Rectangel Tool
Klik Rectangel Tool
4. Selanjutnya buatlah obyek persegi panjang, dalam hal ini sesuaikan ukuran persegi panjang tersebut sesuai dengan konsep yang sudah dibuat di awal. 
Persegi Panjang
Persegi Panjang
5. Setelah Itu Copy Obyek persegi panjang yang sudah dibuat tadi dengan cara ctrl + c dan ctrl + v untuk menggandakannya. Tujuannya agar ukuran nantinya sama serta mempercepat proses pembuatan karena anda tidak perlu membuat obyek dari awal.

Copy Paste Persegi Panjang
Copy Paste Persegi Panjang







6. Pastinya antar bagian masih belum gabung, untuk menggabungkan obtek tersebut adalah dengan cara menyeleksi bagian yang akan dilakukan penggabungan kemudian pilih menu weld.

Baca Juga: 

Gambar Setelah Proses Weld
Gambar Setelah Proses Weld
7. Setelah semua bagian sudah terbentuk dan sesuai dengan konsep yang dibuat sebelumnya, maka anda anda dapat menambahkan komponen tambahan untuk mempermudah pembacaan denah tersebut seperti arah panah, bangunan dan lain sebagainya.

Denah di Corel Draw
Denah di Corel Draw
Jadi, jika anda ingin membuat denah ikuti tips pembuatan denah di corel draw diatas. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah informasi anda tentang pembuatan denah di corel draw, cara termudah membuat denah di corel draw, cara penggabungan obyek di corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel