-->

Cara Membuat Atap di Sketchup dengan Mudah

Cara Membuat Atap di Sketchup dengan Mudah - Sketchup merupakan salah satu aplikasi yang membantu dalam proses pembuatan desain bangunan. Jika anda sedang mencari informasi tentang cara membuat atap di sketchup berikut ini informasinya.

Bagi yang anda yang ingin menggambar rumah di sketchup tapi belum menguasainya secara penuh. Berikut ini merupakan langkah - langkah untuk menggambar atap yang dapat anda ikuti. Untuk pembuatan gambar ini anda harus mempunyai aplikasi sketchup terlebih dahulu.

Berikut ini langkah - langkah dalam membuat atap di sketchup dengan mudah:

1. Menentukan konsep yang diinginkan
Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum proses pembuatan adalah dengan menentukan konsep atap yang ingin dibuat. Dengan begitu nantinya kita semakin mudah dan cepat dalam proses penggambran di sketcup nantinya. Jika anda ingin  menggambar sesuai kondisi asli di lapangan maka bentuk dan ukuran juga harus diketahui terlebih dahulu.

2. Proses Pembuatan Atap di Sketchup
  • Buka Aplikasi Sketchup
  • Pilih Rectangle
Pilih Rectangle

Langkah awal adalah dengan  memilih rectangle, tujuannya adalah untuk membuat gambar persegi panjang yang nantinya digunakan sebagai dasaran gambar atap tersebut.
  • Kemudian pilih line
Pilih Line
Pilih Line
 Buatlah garis menghadap keatas, pastikan kedua garis tersebut mempunyai ukuran sama. Untuk membuat garis ini anda dapat menggunakan tool line. Kumpulan contoh desain lengkap klik disini.
  • Hubungkan Antar Garis
Hubungkan Antar Garis
Hubungkan Antar Garis
Kemudian hubungkan antar garis tersebut dengan garis lainnya, hal ini bertujuan untuk proses selanjutnya. Untuk tool yang digunakan masih sama yaitu dengan menggunakan line.

Baca Juga: Contoh Desain Pos Satpam Sederhana
  • Bentuklah Menjadi Persegi
 Jika abntar garis sudah bersatu nantinya, sudah terbentuk dengan sendirinya persegi panjang yang nantinya dapat anda jadikan sebagai atap.

Atap
  • Pilih Menu Push
 Agar atap terlihat menjorok ke luar, maka anda dapat menggunakan menu push. Sebelum di pilih menu ini, anda harus membuat garis terlebibh dahulu dengan menggunakan menu line.

Baca Juga:
  • Ulangi Langkah diatas Sesuai dengan Bentuk Atap yang diinginkan
Inti dari pembuatan atap di sketchup adalah seperti diatas, oleh kerena itu anda dapat mengulangi langkah diatas sesuai dengan konsep atap yang diinginkan.
  •  Hasil Akhir
Berikut ini merupakah hasil pembuatan atap yang sudah diberi tekstur.
Gambar Atap dengan Sketchup
 Jadi, jika anda ingin membuat atap di sketcup dapat mengikuti beberapa tutorial diatas. Tentunya dengan konsep yang berbeda teknik pembuatannya juga berbeda. Olah keran itu anda dapat berkreasi untuk hal tersebut. Demikian informasi tentang cara membuat atap di sketchup dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pembuatan atap di sketchup, cara membuat rumah di sketchyp, tips mudah belajar sketchup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel