-->

Cara Membuat Label Undangan di Corel Draw Khusus Untuk Pemula

Label di sebuah undangan sangatlah penting, karena disinilah kita dapat menuliskan nama penerima undangan tersebut. Untuk membuat label undangan ini ada banyak sekali caranya salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi corel draw ini. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk membuat label undangan di corel draw khusus untuk pemula yang baru belajar membuat undangan.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Langkah pertama buka aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputer. Untuk membuat label undangan ini bebas menggunakan corel draw versi berapa saja.

2. Tentukan Konsep
Langkah berikutnya tentukan konsep label undangan yang ingin dibuat, untuk menentukan konsep ini haruslah disesuaikan dengan tema undagan itu sendiri. Misalnya tema undangan anda vintage maka sebaiknya buatlah label dengan tema yang sama agar terlihat serasi. Namun pada tutorial kali ini kita akan membuat desain label undangan simpel yang bisa anda ikuti.

3. Buat Layout Baru
Silahkan buat layout baru terlebih dahulu. Caranya dengan klik file -> New. Kemudian atur ukuran kertasnya menjadi A4, karena untuk mencetak label undangan ini kita menggunakan kerta ukuran A4 nantinya.


4. Buat Obyek Kotak
Buatlah obyek kotak terlebih dahulu, utuk membuatnya anda dapat gunakan rectangle tool yang sudah terdapat di aplikasi corel draw. Lakukan drag pada posisi yang diinginkan, maka secara otomatis obyek kotak akan terbentuk dengan sendirinya dan anda dapat mengatur ukuran obyek tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan.

Rectangle Tool
Rectangle Tool


5. Gandakan Obyek Kotak
Agar lebih hemat, gandakan obyek kotak tersebut kemudian atur posisinya di ukuran kertas A4. Perhatikan juga jarak antar obyek agar ketika dilakuakan pemotongan nantinya mudah.


6. Isi dengan Tulisan
Isikan teks di dalam masing - masing label sesuai dengan penerima undangan masing - masing. Untuk membuat teksnya bisa dengan menggunakan Text Tool. Pilihlah jenis font yang sesuai dengan konsep undangan anda.

7. Proses Cetak
Jika semua proses sudah dilakukan, anda tinggal mencetaknya saja menggunakan printer. Baca Juga: Cara Membuat Gambar Desain Jendela di Corel Draw

Cara Membuat Label Undangan di Corel Draw Khusus Untuk Pemula
Cara Membuat Label Undangan di Corel Draw Khusus Untuk Pemula
 

Untuk membuat label undangan ini mudah sekali, jadi apabila kamu punya printer sendiri rumah maka kamu dapat mencobanya. Itulah beberapa cara membuat label undangan. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan undangan khusus pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel