-->

Cara Merubah Warna RGB atau CMYK di Corel Draw

Cara Merubah Warna RGB atau CMYK di Corel Draw - Sebelum kamu membuat desain, maka semua persiapan harus dilakukan dengan baik. Salah satunya adalah pemilihan warna RBG atau CMYK. Kali ini kita akan memberikan tutorial cara mengubah warna RGB ke CMYK atan sebaliknya dengan aplikasi corel draw.

Namun sebelum ke dalam inti dari pembahasan, mari kita ketahui dulu apa itu warna CMYK dan RBG. Berikut ini adalah penjelasannya:

- Warna CYMK
Kenapa dinamakan CMYK, karena warna ini terdiri dari C= Cyan, M= Magenta, Y= Yellow, K = Black. Warna jenis ini sangat cocok untuk digunakan di media kertas yang nantinya akan di cetak.

- Warna RGB
Berbeda dengan warna CMYK, warna jenis ini mempunyai ciri yang terang dan jelas, namun biasanya warna RGB ini akan menghasilkan file yang lebih kecil.

Seteleh mengetahui penjelasan diatas, mari kita lanjutkan untuk merubah warna RGB dan CMYK di Corel Draw.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputermu.

2. Buat Layout Baru
Untuk membuat layout baru di corel draw bisa dengan cara klik New, maka akan muncul kotak dialog selanjutnya.

Baca Juga:
 
3. Perhatikan Dialog yang Muncul
Biasanya dialog yang muncul ini berisi nama file yang diinginkan, ukuran layout, primary color mode, dpi. Nah untuk merubah warna ini kamu dapat menggantinya dengan cara klik tanda panah kebawah di primary color mode. Disana kamu dapat merubahnya menjadi RGB atau CMYK sesuai dengan kebutuhan.

Cara Merubah Warna RGB atau CMYK di Corel Draw
Cara Merubah Warna RGB atau CMYK di Corel Draw


Itulah cara sederhana yang bisa kamu coba praktekkan untuk merubah warna RGB atau CMYK di corel draw, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips perubahan warna di corel draw untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel