-->

Cara Membuat Huruf Menjadi Keren dengan Contour Tool di Corel Draw

Banyak sekali cara untuk menjadikan huruf di dalam aplikasi corel draw terlihat menarik, salah satunya adalah dengan memberi ouline di huruf tersebut. Kali ini kita akan memberikan tutorial bagaimana menggunakan contour tool untuk membuat huruf di corel draw menjadi menarik.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Langkah pertama buka dulu aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputer kamu.

2. Buat Layout Baru
Kemudian seperti biasa buat layout baru, sesuaikan ukuran layout dengan yang diinginkan.

3. Buat Tulisan
Jika sudah anda bisa langsung membuat tulisan sesuai dengan yang diinginkan. Untuk membuat tulisan aktifkan dulu text tool. Kemudian buatlah tulisan sesuai dengan yang anda inginkan, pilih juga font dan warna yang diinginkan.

4. Klik Menu Contour Tool
Aktifkan menu contour tool, menu ini berfungsi untuk menebalkan huruf tersebut. Tentukan angka di contour offset. Semakin besar angkanya, maka huruf menjadi lebih tebal juga.

Contour Tool


5. Copy Huruf 
Gandakan huruf tadi dengan cara ctrl + c dan ctrl + v. Maka secara otomatis huruf akan menjadi 2. Rubah warna hurufnya dan rubahkan angka di contour offset. Kecilkan angkanya, agar huruf yang pertama tadi kelihatan meskipun di timpa oleh huruf yang baru.

Baca Juga:

6. Sesuaikan Agar Bagus
Untuk hasil yang bagus, anda dapat mengulangi langkah 4 dan 5 sesuai dengan yang diinginkan.

Contoh Contour Tool Corel Draw
Contoh Contour Tool Corel Draw


Demikian tutorial tentang cara menjadikan huruf di corel draw lebih bagus dan tidak terkesan kaku, semoga dengan adanya tutorial ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memodifikasi font di corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel