-->

Cara Menggabungkan Kotak di Corel Draw dengan Fungsi Weld

Cara Menggabungkan Kotak di Corel Draw dengan Fungsi Weld - Aplikasi corel draw merupakan salah satu aplikasi grafis yang mempunyai fitur banyak, salah satunya adalah untuk penggabungan objek. Nah kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara menggabungkan kotak di corel draw untuk pemula.

Terkadang ketika kita ingin membuat desain membutuhkan penggabungan objek kotak ini, nah untuk caranya anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

1. Buat Layout Baru
Pertama - tama buatlah layout baru, sesuaikan ukurannya dengan yang diinginkan.

2. Buat Objek Kotak
Untuk membuat objek kotak ini anda dapat menggunkan menu ikon rectangle tool yang tersedia di bagian samping.

cara menggabungkan kotak di corel draw dengan mudah
3. Copy Objek Kotak
Agar lebih cepat, copya objek pertama tadi untuk dijadikan objek kedua. Caranya adalah dengan menyeleksi objek kotak kemudian ctrl + c, lalu ctrl + v. Maka nantinya akan tampil hasil yang sama dengan objek pertama

penggabungan objek kotak
penggabungan objek kotak
4. Atur Ukuran Objek
Aturlah ukuran objek sesuai dengan yang diinginkan, caranya anda dapat menarik bagian pojok objek. Maka nantinya objek otomatis akan mempebesar dengan sendiri.

mengatur ukuran objek
mengatur ukuran objek
5. Mangatur Posisi Objek
Agar nantinya dapat digabung, maka pengaturan posisi ini sangat diperlukan. Anda harus mengatur posisinya agar antara objek dan kedua saling berhimpit.

mengatur posisi objek
mengatur posisi objek
6. Menyeleksi Objek
Setelah dirasa pas, maka selanjutnya anda harus menyeleksi semua objek yang akan dilakukan penggabungan. Caranya dengan cari drag mouse kearah objek yang akan digabung.

Baca Juga:

menyeleksi objek di corel draw
menyeleksi objek di corel draw


7. Penggabungan Objek dengan Fungsi Weld
Ini merupakan bagian inti dari proses penggabungan objek. Agar antar objek tersebut tergabung, maka anda dapat menggunkan fungsi weld ini.

objek gabung
objek gabung
Itu merupakan tutorial tentang cara menggabungkan kotak di corel draw dengan fungsi weld, semoga dapat menambah wawasan anda tentang cara penggabungan objek di corel draw untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel