-->

Cara Membuat Tabel di Corel Draw

Cara Membuat Tabel di Corel Draw - Jika anda ingin membuat tabel di corel draw namun belum tentu caranya, berikut ini tutorialnya. Kali ini kita akan memberikan tentang langkah - langkah cara membuat tabel di corel draw.

Langkah - Langkah Cara Membuat Tabel di Corel Draw


1. Buka Lembar Kerja Baru
Pertama - tam buatlah lembar kerja baru, sesuaikan ukuran layout dengan yang diinginkan. Hal ini bertujuan agar tabel yang ingin dibuat posisinya pas sesuai dengan ukuran yang diharapkan.

2. Klik Ikon Tabel
Jika layout sudah siap, selanjutnya adalah mengaktifkan menu tabel, caranya adalah dengan klik ikon tabel seperti tampilan berikut ini:

cara membuat tabel di corel draw
cara membuat tabel di corel draw


3. Kemudian Klik dan Drag di Lembar Kerja
Selanjutnya anda tinggal klik dan drag saja, maka otomatis tabel tersebut sudah muncul di layout.

membuat tabel di corel draw
membuat tabel di corel draw


4. Mengatur Kolom dan Baris
Untuk mengatur kolom dan baris sesuai yang dibutukan, caranya adaalah dengan mengisi berapa banyak kolom di menu columns, serta mengisi jumlah baris di menu rows.

membuat kolom dan baris di tabel corel draw


Baca Juga:

5. Mengisi Teks
Jika anda ingin mengisi teks di dalam tabel tersebut, caranya adalah dengan mengaktifkan menu teks tools terlebih dahulu, kemudian klik di dalam tabel dimana teks tersebut akan ditempatkan. Jangan lupa atur posisi teks agar berada di tengah tabel.

mengisi teks di tabel corel draw
mengisi teks di tabel corel draw


6. Mengatur Tebal Garis Tabel
Untuk mengatur tebal garis pada tabel ini caranya, aktifkan lagi tabelnya kemudian pilihlah menu border, ubah menjadi All. Setelah itu anda harus ukuran garisnya, semakin besar angkanya. Maka garisnya akan semakin tebal.

mengatur border di corel draw



mengatur ketebalan garis di tabel corel draw

Itu merupakan cara untuk membuat tabel di corel draw, semoga dapat menambah wawasan anda tentang pembuatan tabel di aplikasi corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel